Digitalisasi Bisnis, RNI Ajak Karyawan Milenial Gerakkan Perusahaan

Jakarta – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) alias RNI mengajak karyawan milenialnya untuk menggerakkan perusahaan yang saat ini sedang melakukan transformasi bisnis menuju digital. Menurut Direktur Utama RNI B Didik Prasetyo, saat ini 30% dari 10 ribu lebih karyawan RNI Group berasal dari kalangan milenial. 

Melalui milenial yang melek terhadap teknologi, Didik berharap mereka dapat menggerakkan perusahaan, khususnya di bidang digital.

“Dengan adanya milenial ini sangat dekat dengan pengetahuan teknologi informasi, mereka itu makanan sehari-hari. Target saya tahun ini, seluruh anak perusahaan RNI sudah go digital. Masuk dulu, sempurna atau tidak nanti sambil berjalan dan bisa disempurnakan,” ucap Didik pada acara Launching Millennials RNI di Gedung RNI, Jakarta pada Rabu (31/7/2019).

Didik juga memuji karakter generasi milenial yang kreatif, inovatif, melek terhadap teknologi serta serba cepat. Namun, Didik juga menggarisbawahi beberapa hal negatif yang berpotensi menjadi ancaman, salah satunya terkikisnya nilai-nilai nasionalisme akibat pengaruh media sosial dan globalisasi. 

“Kalau tidak dibekali dengan program yang sifatnya membangkitkan nasionalisme, ini yang berpotensi membuat negara yang tidak kita inginkan,” ucap Didik.

Atas dasar itu, Didik mengatakan RNI bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dengan memasukkan pendidikan nasionalisme seperti bela negara dalam pelatihan-pelatihan jenjang karier yang ada di RNI. 

Melalui kerja sama ini, Didik berharap untuk menjaga semangat nasionalisme sehingga rasa persatuan dan kesatuan sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air di antara karyawan khususnya milenial RNI tetap terjaga. 

“Nanti kita follow up dengan MoU dengan BNPT memasukkan pendidikan bela negara di setiap jenjang pendidikan atau diklat yang ada di jenjang karir RNI. Mulai dari BMDP, terus MMDP, SMDP, hingga CMDP,” pungkas Didik.

Sebagai informasi, RNI mengumpulkan perwakilan 150 karyawan milenial dari 11 anak perusahaan di seluruh Indonesia untuk mengikuti kelas motivasi dan pengembangan diri di Launching Millenials RNI dan berencana akan mengubah desain kantor menyesuaikan karakter milenial.

Saat ini RNI sedang mengembangkan produk perusahaannya di bidang aset dan properti serta ditunjuknya RNI oleh Kementerian BUMN sebagai induk holding kawasan industri.