Misi Andritany Jawab Kritik

Jakarta – Kapten Timnas Indonesia,Andritany Ardhiyasa, mendapat sorotan. Kiper Persija Jakarta itu mempunyai misi menjawab kritik saat melawan Thailand.

Indonesia akan menghadapi Thailand, pada pertandingan kedua Grup G, putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, (10/9/2019).

Tim asuhan Simon McMenemy menelan kekalahan di laga dengan Malaysia. Dua kali unggul, mereka akhirnya kalah 2-3. Kericuhan suporter pun sampai membumbui Indonesia vs Malaysia pekan lalu.

Penampilan Andritany menjadi sorotan lantaran dianggap tidak sigap mengantisipasi serangan Malaysia. Di akun Instagram pribadinya, kiper Persija Jakarta itu mendapatkan banyak kritik.

Andritany mengakui ia menjadi salah satu pemain yang paling disorot. Namun sebaliknya kondisi itu membuat dia makin termotivasi tampil lebih baik saat Indonesia vs Thailand.

“Saya bisa pastikan untuk pertandingan besok, kondisi mental dan fisik kami sudah siap 100 persen. Ini berlaku bukan untuk saya saja, tapi ini berlaku untuk semua pemain yang ada dalam tim ini,” kata Andritany di SUGBK, Senin (9/9).

“Saya juga tahu, saya pemain yang paling dikritik pada pertandingan kemarin. Tapi, saya di sini ingin katakan bahwa saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini dan sekarang sudah waktunya kami bangkit,” Andrirany menambahkan.

Andritany memprediksi pertandingan melawan Thailand akan berlangsung seru sama dengan Malaysia. Mental dia dan rekan-rekannya tak mengalami perubahan.

“Saya rasa tidak ada perbedaan, sebagai pemain tentu kami harus menjaga mentalitas seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mau lawan Brasil, Malaysia atau siapapun ya kita harus tetap mempertahankan mentalitas kita. Saya yakin mentalitas kita akan berjalan dengan baik,” kata Andritany