Ribuan Santri di Jombang Salat Gaib Doakan Mbah Moen

Ribuan santri dan pelajar di Jombang menggelar salat gaib berjemaah. Salat gaib digelar untuk mendoakan KH Maimun Zubair atau Mbah Moen yang meninggal di Mekah, Arab Saudi.

Salat gaib digelar di Masjid Al Madinah, Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang. Pesertanya adalah ribuan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jombang yang juga santi di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

Salat gaib digelar secara bergantian antara siswa dan santri laki-laki dengan perempuan. Gelombang pertama selama satu jam untuk santri laki-laki. Berikutnya santri perempuan. Mereka juga menggelar tahlil.

Wakil Humas MAN 3 Jombang Mohammad Maksum mengatakan, pihaknya mendapat kabar wafatnya Mbah Moen pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Pihak yayasan menginstruksikan seluruh siswa dan siswi untuk salat gaib bersama untuk mendoakan beliau,” kata Maksum kepada wartawan usai salat gaib, Selasa (6/8/2019).

Ia menjelaskan, salat gaib ini digelar untuk mendoakan arwah Mbah Moen. Selain itu, pada momen salat gaib ini para santri dan siswa diajak untuk meneladani ajaran dan sifat Mbah Moen semasa hidup.

“Para siswa supaya bisa mencontoh Mbah Yai Maimoen Zubair dalam kepemimpinannya, dalam keilmuannya, serta perhatiannya kepada seluruh umat manusia,” terangnya.

Para santri mengaku terkejut saat mendengar kabar wafatnya Mbah Moen. Mereka juga meraskan kehilangan sosok kiai kharismatik yang selama ini menjadi panutan umat.

“Saya merasa kehilangan. Pertama kali tau kabar Mbah Maimoen meninggal semuanya terkejut tidak ada yang percaya,” ungkap Elok Dewi Arsidalail, siswi kelas XI MAN 3 Jombang.

KH Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal di Mekah saat menunaikan ibadah haji. Jenazahnya disalatkan di Masjidil Haram.

kunjungi https://pokerdell.com untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang agen poker online terpercaya